Promkes Jurangombo

Sabtu, 21 Juli 2012

RW II Jurangombo Selatan di nilai Tim Lomba Lingkungan Bersih Dan Sehat Jateng


KILAS BALIK, (bagaimana dg 2012...?)

MAGELANG (HUMAS) - Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Tengah dan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah menilai lingkungan Rukun Warga (RW) II- Kelurahan Jurang Ombo Selatan  dalam lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
TIM Penilai terdiri dari empat orang yang diketuai oleh  Ir. Budi Harto, MSi ,di dampingi oleh Hardono, SH,  Ny. Guntarno dan Ny Suparlin.  Tim langsung meninjau lapangan untuk menilai keadaan  lingkungan dengan kriteria penilaian antara lain kondisi lingkungan, keadaan lokasi, perencanaan dan pelaksanaan serta aktifitas kelompok kader masyarakat setempat.
Menurut Subekti , Ketua RW II, masyarakat di wilayahnya sudah sangat sadar arti pentingnya kebersihan lingkungan. Hal ini  dilakukan dengan membebaskan lingkungan dari limbah rumah tangga dan industri sehingga bebas dari polusi.
Melalui aktifitas Kelompok Kreatif Daur Ulang Sampah (KREDUS), masyarakat  yang menjadi kader kelompok tersebut melakukan daur ulang sampah rumah tangga untuk dijadikan pupuk.
Selain itu, tambahnya lagi, sampah telah didayagunakan menjadi produk yang bermanfaat  dan dapat menjadi penghasilan tambahan keluarga.
Dikatakan, salah satu produk hasil kerajinan kelompok yang dimotori warga Jurang Ombo Selatan ini adalah produk tas yang terbuat dari plastik bekas pembungkus makanan ringan yang telah dipasarkan ke Semarang dan  Yogyakarta. Direncanakan, produk ini akan diikutkan pada pameran di Jakarta.
Menurut Camat Magelang Selatan Drs. Djoko Budiyono, saat ini kelurahan Jurang Ombo telah masuk dalam 6 besar Lomba Bersih dan Sehat tingkat Provinsi dan siap untuk maju dalam lomba tingkat nasional.

sumber, magelang.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar